Tuesday, November 27, 2012

#CeritaHongKong : Nan Lian Garden



Terletak di dekat stasiun Diamond Hill, Kowloon – HK, Nan Lian Garden adalah objek wisata alternatif yang kaya pesona. Taman ini adalah tempat yang tepat untuk mencari suasana lain di Hong Kong. Berbeda dengan higar bingar dan keramaian di pusat Kowloon, Nan Lian Garden menawarkan ketenangan dan kedamaian.

Nan Lian Garden adalah sebuah taman dengan desain klasik khas negeri Cina. Taman yang luas ini penuh dengan pohon-pohon berdaun hijau, bonsai-bonsai cantik, rumah-rumah kayu, jembatan, air terjun buatan dan kolam-kolam besar.

Di jantung taman terdapat sebuah kuil emas yang cantik. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar, namun bangunan ini terlihat paling megah daripada bangunan yang lain. Letaknya yang di pusat taman, dan warnanya yang emas berkilauan menjadikan kuil itu pusat perhatian para pengunjung di sana.

Taman ini sangat dijaga kebersihannya, sehingga makan dan minum tidak diperbolehkan di area taman termasuk di bangku taman. Petugas yang menjaga tempat ini juga cukup galak. Ia tak akan segan menegur siapa saja yang ditemuinya kedapatan makan atau minum di sana.

Secara keseluruhan taman ini cukup cantik. Menarik untuk dijadikan objek fotografi. Cocok untuk jalan santai atau duduk-duduk menenangkan diri. 

Nan Lian Garden

No comments:

Post a Comment