Friday, November 23, 2012

#CeritaHongKong : Central HK & The Peak

Minggu pagi, pukul 08.00 pagi waktu Hong Kong. Saya dan Risty bergegas menuju Stasiun Tsim Sha Tsui yang letaknya tidak jauh dari Chungking Mansions, tempat kami menginap.

Tujuan kami hari itu adalah The Peak, salah satu objek wisata yang harus dan wajib dikunjungi di Hong Kong. The Peak terletak dekat Stasiun Central. Hanya berjarak 2 stasiun dari Tsim Sha Tsui.

Keluar dari Stasiun Central kami disambut oleh taman kota yang cukup besar. Yang disekelilingnya berdiri gedung-gedung pencakar langit yang megah. Gedung-gedung di daerah Central adalah bangunan-bangunan futuristik yang berdiri dengan gagah perkasa. Tingginya nyaris menggapai awan. Untuk melihat hingga ke puncak, kepala harus didongakkan ke belakang hingga batas maksimal. 

Saya sangat menikmati jalan pagi di tempat ini. Mengamati gedung-gedung sambil menghirup udara segar sangat menyenangkan, meski medannya menanjak dan cukup melelahkan.

Tak lama kemudian kami tiba di sebuah stasiun tram. Loket sudah dipenuhi oleh pengunjung yang jumlahnya cukup banyak. Membuat antrian mengular cukup panjang. Setelah sabar mengantri, kami memasuki tram dan menuju ke The Peak. Dengan bantuan tram inilah semua pengunjung diantar menuju puncak The Peak.

Keluar dari tram, kami memasuki gedung The Peak Tower, yang isinya pusat perbelanjaan dan restoran. Di sana juga ada museum Maddame Tussaud, museum yang populer karena berisi patung-patung lilin tokoh-tokoh terkenal yang sangat mirip dengan aslinya. Setelah menaiki beberapa eskalator, akhirnya kami tiba di puncak bangunan. Kami tiba di The Peak.

Dari The Peak, saya melihat panorama yang menakjubkan. Gedung-gedung pencakar langit berjejer rapih seperti histogram pada sebuah laporan statistik. Gunung dan bukit berdiri kokoh di belakang gedung-gedung. Laut yang dipenuhi segala jenis kapal menjadi perantara cantik yang memisahkan Kowloon dan Hong Kong Island. Langit biru cerah yang dikerumuni sekelompok awan putih, anggun memayungi kota. Semua elemen itu berkolaborasi dan bersatu menjadi sebuah pemandangan yang spektakuler.

Dari The Peak, gambar kota Hong Kong terpotret dan terangkum dengan indah. Tak heran, tempat ini menjadi tempat favorit para turis yang ada di Hong Kong. The Peak adalah objek wisata yang wajib dikunjungi bagi siapapun yang sedang berlibur di Hong Kong.

Central Hong Kong

Panorama The Peak

No comments:

Post a Comment