Wednesday, January 2, 2013

#CeritaHongKong : Soho Area

Terletak di kawasan Central Hong Kong, Soho area adalah salah satu distrik yang paling unik dan menarik untuk dikunjungi. Distrik ini terdiri dari gabungan banyak jalan diantaranya Hollywood Road, Wellington Street, Stanley Street, Shelley Street, Gage Street, Elgin Street, Staunton Street, hingga Robinson Road.  
 
Soho area adalah distrik yang sangat unik dan berbeda dengan distrik-distrik lain di Hong Kong dan bahkan di dunia, karena distrik itu dilalui oleh eskalator outdoor terpanjang di dunia yang melintasi semua jalan di sana. Esklator ini membentang hingga kurang lebih 800 meter meski terpisah-pisah dan tidak menyambung menjadi satu kesatuan. Eskalator ini sangat membantu dan memanjakan pejalan kaki untuk menaklukan medan Soho yang cukup curam.

Soho adalah tempat di mana budaya timur Asia bertemu dengan budaya barat Eropa. Di sana banyak sekali terdapat Cafe, Bar, dan restoran khas Eropa yang siap menandingi restoran dan kedai-kedai makan khas Cina dan Hong Kong.

Disanalah tempat para expat berkumpul melepas penat sehabis pulang kerja. Banyak sekali bule berpakaian rapih nan keren yang terlihat di sana. Hampir di setiap Cafe dan Bar dipenuhi oleh mereka. 

Berada di Soho seperti berada di sebuah outdoor mal yang panjang. Suasananya ramai dan sedikit temaram. Sangat pas untuk sekedar duduk, minum kopi atau bir sambil berbincang dengan kawan.

Soho adalah salah satu opsi bagi para wisatawan yang sedang mengunjungi Hong Kong untuk menikmati malam. Satu lagi tempat unik di Hong Kng yang patut dikunjungi.

Shelley Street, Soho Area

No comments:

Post a Comment