Wednesday, January 2, 2013

#CeritaHongKong : Fa Yuen Street, Surga Bagi Pecinta Sneakers

Jika ada yang bertanya kepada saya dimana alamat surga, saya akan menjawab Fa Yuen Street, sebuah jalan yang terletak di kawasan distrik Mong Kok, Kowloon - Hong Kong. Apa yang ada pada alamat itu bukanlah pantai, gunung atau keindahan alam lain dengan pemandangan spektakuler. Jalan itu hanya berisi sekumpulan toko yang menjual berbagai jenis sneakers, sepatu olahraga yang awalnya berfungsi untuk kegiatan olahraga namun sekarang lebih banyak digunakan untuk busana casual. Namun bagi saya, yang punya ketertarikan tinggi terhadap sebuah benda pembungkus kaki bernama sepatu, Fa Yuen Street adalah surga dengan pemandangan yang penuh pesona.

Sepanjang jalan Fa Yuen dipenuhi oleh toko-toko yang menjual berbagai jenis dan merek sepatu. Toko-toko itu saling berlomba untuk menjual sepatu-sepatu dengan kualitas terbaik dengan harga yang bersaing. Sebut saja merek sneakers ternama macam Nike, Adidas, Vans, Reebok, New Balance, Puma, Converse, Fila, Skechers, K-Swiss, dll. Semuanya ada di sana. Lengkap.
  
Setiap toko yang ada di sepanjang jalan menawarkan berbagai jenis dan ragam sepatu dari merek-merek ternama yang saya sebutkan di atas. Dari model klasik hingga keluaran terbaru semuanya ada. Semuanya keren. Unik. Jarang atau bahkan tidak dijual di Jakarta. Dan setiap toko, walaupun kelihatannya serupa namun tidak selalu menjual sepatu dengan model yang sama. Setiap toko unik dan layak dikunjungi, sehingga calon pembeli punya banyak opsi.

Memang membingungkan punya banyak pilihan. Apalagi kualitas barangnya bagus dan modelnya keren-keren serta harganya miring. Rasanya ingin memborong semua sepatu yang ada di sana. Semua sepatu itu sungguh menggoda. Sepatu-sepatu itu seakan bersuara dan membujuk saya untuk membelinya. Rasanya tidak tega untuk membiarkan mereka terlantar dan hanya jadi pajangan. Mendadak saya ingin jadi pahlawan dan menyelamatkan semua sepatu itu. Andai saja saya punya banyak dana, mungkin saya akan beli satu sepatu di setiap toko.  

Melihat pemadangan itu rasanya seperti mimpi. Seperti melihat gadis idaman yang tepat berada di depan mata, dan saya pun langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Ya, saya jatuh cinta pada Fa Yuen Street. Sejak kecil saya sering membayangkan ada sebuah tempat yang menjajakan berbagai jenis sepatu-sepatu bagus. Dan impian saya itu tervisualisasi dengan sangat nyata di sepanjang Fa Yuen Street. Bagi saya, berada di Fa Yuen Street sangat menyenangkan, jauh lebih menyenangkan daripada istana raja dan rasanya ingin berlama-lama di sana.

Fa Yuen Street (Sneakers Street)
 

8 comments:

  1. Harganya kira2 brpaan gan disana? Takut kena harga mahal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih murah di sana dibanding di jkt...selisih harga antara 200 - 500 rb...plus di sana item2nya lebih variatif dan banyak yg gak ada di jkt..

      Delete
  2. Di fa yuen street apa hanya menjual sneakers? fashion shoes/flat shoes ada gak

    ReplyDelete
  3. hai mas salam kenal.. vans store disana juga jual untuk toddler ga? susah bener cari vans toddler di asia huhu
    trus sepatu2nya asli kah? pengalaman ke queensway sing yang jual sneaker2 juga, ada beberapa yang KW :(

    ReplyDelete
  4. hai mas salam kenal.. vans store disana juga jual untuk toddler ga? susah bener cari vans toddler di asia huhu
    trus sepatu2nya asli kah? pengalaman ke queensway sing yang jual sneaker2 juga, ada beberapa yang KW :(

    ReplyDelete
  5. Klo blh tau harga pling murah brp

    ReplyDelete
  6. kalau nyari sepatu new balance dsana ada store asliny n recommend toko gk min ?

    ReplyDelete