Monday, February 11, 2013

#CeritaMaluku : Pantai Ora (Pagi Hari)

Pantai Ora, 24 Januari 2013


Pukul lima subuh. Suara dering alarm membangunkan. 

Segera aku mengangkat tubuh, Menuju teras, aku berjalan.

Ku menengadah ke atas, berharap secercah sinar mentari mulai menyinari pagi.

Namun kutemukan langit gelap disesaki bintang. Terlihat seperti serpihan kaca yang berserakan di angkasa.

Pantai Ora, subuhmu indah. Bagai malam sempurna yang tertunda. 

Kunikmati subuhmu. Sabar ku menanti datangnya mentari.

Satu jam berlalu. Akhirnya cahaya keemasan itu datang. 

Cahaya itu membuat gelap mati terbunuh. Pagi cerah mulai tumbuh.

Kabut dan awan gelap yang kemarin berkuasa, sekarang melarikan diri. Tak sanggup menahan gempuran sinar mentari yang mulai hangat menghampiri.

Pagi itu, tak ada lagi mendung. Hujan pun tak punya nyali untuk berkunjung.

Pagi itu, matahari bertahta. Berkuasa penuh atas cuaca.

Pagi itu, langitmu biru cerah. Dikerumuni gerombolan awan putih.

Pagi itu, lautmu tenang tak diganggu ombak. Warna lautmu mulai bebas dari keruh. Jernih. Biru kehijauan.

Pagi itu, panoramamu penuh warna. Indah memesona.

Penuh senyum aku duduk memandangmu. Aku bahagia.

Di pagi yang indah itu, melalui panoramamu, semesta seolah sedang memberi isyarat.

Semesta seakan berbicara padaku. Akan selalu ada hari yang baru. Hujan dan badai pasti berlalu.

Masa lalu boleh saja kelabu. Namun masa depan tidak akan seperti itu.

Setiap masa kelabu punya batas waktu. Suatu saat, masa cerah nan indah pasti akan datang bertamu.

Melalui keindahanmu, semesta meyakinkan aku. Masa depanku akan sama seperti kondisimu pagi itu.

Masa depanku akan cerah. Bercahaya dan indah.

Terima kasih atas segala pesonamu, Pantai Ora. 

Engkau akan selalu kurindu. Suatu saat, aku akan kembali bertamu.

Menceritakan padamu, betapa cerahnya masa depanku. Betapa indahnya hidupku.

Sampai bertemu di lain waktu, Pantai Ora.


Pantai Ora, Di Sebuah Pagi Yang Cerah

2 comments:

  1. Oh MY GOD, INDAH BENAR PANTAI ORA???? Akomodasi sekitar berapa ya? ada tips trick khusus menikmati alam nusantara Rifel? Enjoy

    ReplyDelete
  2. Keindahan dan misteri alam memang bisa melahirkan inspirasi..Terima kasih Rifel telah berbagi sepotong keindahan itu..Saya menanti potongan-potongan lainnya melalui tulisanmu :)

    ReplyDelete